Peduli Jilbab Goes To Community, Lembang Here We Come!

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh shalihat J

Apa kabarnya?? Semoga kita semua dalam keadaan sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan Allah Subhana wa Ta’aalaa.. aamiin ..

Yap dan kali ini saya akan bercerita tentang program Peduli Jilbab Goes To Community. Bekerja sama dengan Quantum Edu, sebuah lembaga bimbingan belajar yang juga memiliki misi dakwah pada pelajar, Tim SPJ berkesempatan mengisi acara di Masjid Agung Lembang tanggal 26 Januari 2014 lalu.

Perjalanan ini dimulai dari Tim Solidaritas Peduli Jilbab yang berkumpul di Stasiun Hall. Menempuh jarak dari Bandung ke Lembang yang lumayan jauh merupakan perjuangan kami. Alhamdulillah Allah mudahkan semuanya. Jarak tak menjadi penghalang untuk kami berdakwah membumikan jilbab syar’i. Angkot jurusan ST. Hall – Lembang menjadi pilihan alat transportasi kami untuk menuju tempat acara, di Mesjid Agung Lembang.

Lembang yang sejuk makin mengingatkan kami, betapa Mahakuasa Allah dan betapa manusia sangat kecil di hadapanNya.

Sesampainya di sana, kami agak kebingungan. Berhubung di depan mesjid terlihat sepi. Kami disambut oleh pihak Quantum. Lalu segera kami membuka x-banner yang kami bawa dan membereskan mading untuk doorprize. Sesekali kami foto di depan x-banner yang kami bawa.






Sesi pertama dibuka oleh ibu Reni Hermayani, S.Pd. yang membahas  muslimah super.
Setelah itu, sesi kedua diisi oleh Hj. Yayat Suyati membahas kesehatan reproduksi. Dapat diambil kesimpulan dari materi yang Ibu Yayat sampaikan, yaitu kita harus menjaga kesehatan reproduksi kita. Karena reproduksi ini sangat penting untuk meneruskan keturunan. Reproduksi sangat rentan terkena infeksi saluran reproduksi. Kita juga harus menghindari seks bebas untuk mencegah penularan penyakit infeksi saluran reproduksi, terutama dari penyakit HIV/AIDS.

Dan sesi terakhir alias penutup diisi oleh Tim Solidaritas Peduli Jilbab. Kami menyampaikan materi seputar jilbab syar’i. Ternyata masih banyak yang keliru dengan jilbab syar’i. Respon dari peserta Alhamdulillah sangat luar biasa. Materi diawali dengan ayat-ayat dalam Al-Qur’an yang memerintahkan kita untuk berjilbab syar’i. Di sesi kedua dari materi yang kami sampaikan, ada sharing pengalaman hijrah dari salah satu Tim SPJ yaitu ukhti Dayu dan talkshow mengenai jilbab syar’i oleh ukhti Dwi.

Talkshow diakhiri dengan tanya jawab. Karena peserta sebagian besar adalah pelajar SMP dan SMA, Tim SPJ sengaja menyediakan satu buah mading yang sudah siap tempel yang berisi tentang jilbab syar’i. Ada juga dua bingkisan yang berisi khimar dan manset untuk penanya terbaik. Semoga bermanfaat untuk yang dapat yah J

Remaja putri adalah calon ibu yang kelak akan melahirkan generasi Islam yang tangguh, maka penting menuntut ilmu, sulit sekalipun.

Dokter dulu namanya tabib
Kalau sakit dikasih obat
Taukah kamu, jilbab itu wajib
Yuk shalihat jangan ditunda tutup aurat 

by: @npp117 dengan sedikit revisi

Leave a Reply

Silakan tinggalkan komentar atau masukan :)